WHAT'S NEW?
Loading...

7 Alasan Anda Masih Terobsesi dengan Mantan

Meski hubungan asmara sudah berakhir, masih banyak wanita yang sulit move on dari mantannya. Sebagian dari mereka masih menyimpan perasaan atau bahkan terobsesi dengan mantannya. 


Dilansir dari Daily Mail, menurut sebuah penelitian baru di Inggris yang dilakukan oleh situs Elite Singles, sebanyak 40 persen wanita percaya bahwa mantannya masih mencintainya dan 33 persen lainnya meyakini bahwa pacar barunya masih memendam perasaan kepada mantan kekasihnya. Lantas apa yang membuat mereka masih terobsesi dengan mantan?

1. Dia Membuat Anda Patah Hati
Jika suatu hubungan diakhiri secara tidak baik dan menggantung, hal itu akan membuat Anda terus-menerus kepikiran. Ini yang menjadikan Ana sulit move on dan akan tetap terobsesi dengan mantan.

2. Anda Membuat Kesalahan Besar
Memutuskan kekasih karena orang ketiga kemudian menyesal karena melakukan itu juga bisa membuat Anda semakin terobsesi dengan mantan. Hal itu terjadi karena belum bisa menemukan orang sebaik, sepintar, atau lebih perhatian dari mantan Anda.

3. Anda Percaya Bahwa Dia Orang yang Tepat
Saat menjalani hubungan, Anda percaya jika orang yang dikencani saat ini adalah orang yang tepat untuk Anda. Namun saat putus cinta dan dia sudah move on dengan kekasih barunya, Anda terus-terusan berpikir 'mengapa bukan aku?' atau 'seharusnya dia denganku'. 

4. Merasa Nyaman Saat Bersamanya
Saat masih menjalin hubungan dengan mantan kekasih, Anda merasa nyaman dan bisa menjadi diri sendiri. Anda tidak harus berpura-pura menjadi orang lain karena mantan bisa menerima Anda apa adanya. Inilah yang terkadang membuat wanita merasa terobsesi dengan mantan ketika mereka sudah tidak lagi bersama.

5. Anda Belum Menemukan Penggantinya
Sejak putus hubungan dengan mantan, Anda belum menemukan pengganti yang benar-benar bisa mengerti Anda. Sulit move on membuat Anda menjadi seseorang yang pemilih dan sangat hati-hati dalam menjalin hubungan. Saat menemukan penggantinya, hal itu membuat Anda membanding-bandingkannya dengan mantan.

6. Karena Dia Adalah Cinta Sejati Anda
Meskipun Anda telah menjalin cinta berkali-kali, namun tidak ada yang lebih menyakitkan daripada kehilangan cinta sejati. Memang sangat menyakitkan kehilangan seseorang yang disayangi dan perlahan hal itu membuat Anda menjadi terobsesi. 

7. Tidak Bahagia dengan Pasangan Saat Ini
Alasan lainnya mengapa Anda masih terobsesi dengan mantan adalah Anda tidak merasa bahagia dengan pasangan sekarang. Mungkin saja karena dia sangat berbeda dengan mantan terdahulu sehingga Anda merasa nyaman dengannya.


Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

Author & Editor

Author & Editor
Satrio Muhammad